Rabu, 09 Mei 2018

Mengulas Beragam Keunggulan Canon 600D yang Cocok untuk Pemula

Mengulas Beragam Keunggulan Canon 600D yang Cocok untuk Pemula

Fotografi kini banyak dipilih oleh masyarakat terutama dengan menggunakan kamera agar bisa mendapatkan moment pilihan misalnya saat sedang bersama dengan keluarga. Tidak sedikit yang akhirnya belajar fotografi karena tidak hanya dapat menyalurkan hobi untuk mendapatkan gambar pilihan, fotografi juga bisa mendatangkan penghasilan yang cukup besar. Namun, sebelumnya Anda harus menekuni dunia fotografi. Salah satu jenis kamera yang bisa dipergunakan adalah Canon 600D.

Kamera dari Canon tersebut termasuk sebagai salah satu jenis kamera yang cocok dipergunakan oleh pemula karena cara pengoperasiannya yang mudah namun Anda tetap bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan harga kamera dengan lensa kit di toko online berkisar antara Rp 5,8-Rp 7,9 jutaan ini, Anda akan mendapatkan kamera dengan spesifikasi sebagai berikut. Pertama adalah prosesor 14-bit Digic 4. Dengan penggunaan processor DIGIC 4 memungkinkan kamera dari Canon ini reproduksi warna yang maksimal dengan gradasi tonal yang halus dan bisa meminimalisir adanya noise.

Kedua adalah rentang ISO yang tinggi. Kamera dari Canon yang memiliki harga Rp 5,4 jutaan untuk body only ini memiliki rentang ISO yang cukup tinggi yaitu 100-6400 yang bisa diperpanjang hingga 12800. Dengan rentang ISO tersebut memungkinkan Anda untuk bisa mengambil gambar dengan kualitas yang bagus walaupun Anda mengambil gambar dengan Canon 600D di tempat yang minim terhadap cahaya walaupun Anda tidak menggunakan flash sama sekali.

Ketiga adalah Sensor 18MP APS-C CMOS. Kamera di menggunakan sensor 18 MP APS-C CMOS dengan tujuan agar bisa menangkap gambar objek dengan lebih detail dan jernih. Kamera ini dilengkapi dengan adanya basic+ yang akan memungkinkan Anda terutama yang masih pemula dan belajar menggunakan kamera dengan lebih mudah menyesuaikan pengaturan dasar secara otomatis sehingga bis sesuai dengan suasana dan juga pencahayaan sekitar objek misalnya terlalu terang atau bahkan minim cahaya.

Keempat adalah mampu digunakan untuk menghasilkan video Full-HD. Hal ini disebabkan karena dibekali dengan Sensor dan processor yang mumpuni namun kamera ini juga memiliki bagian LCD yang bisa di rotasi ini memungkinkan Anda untuk memegang kontrol secara manual. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan adanya teknologi Video Snapshot yang memungkinkan Anda untuk bisa membuat klip pendek dan kamera ini juga bisa Anda pergunakan

Kelima adalah adanya mode scene intelegent auto. Dengan adanya mode ini memungkinkan kamera mampu untuk menganalisa adegan dan menentukan setting atau pengaturan pada kamera yang tepat dengan situasi dan kondisi tempat atau objek bidik kamera sehingga Anda bisa lebih bebas untuk membidik ojek untuk mendapatkan hasil sesuai dengan yang Anda inginkan.

Alasan yang lain mengapa jenis Canon 600D cocok dijadikan pilihan untuk Anda yang pemula atau yang baru belajar fotografi, adalah:
  • Memiliki kontrol flash yang terintegrasi dengan adanya speedlite flash controller dan juga teknologi easy wireless yang memungkinkan untuk off-camera TTL tanpa Anda perlu menggunakan aksesoris tambahan.
  • Adanya beragam lensa kit yang bisa Anda pilih untuk digunakan di kamera Canon tersebut. Anda bisa memilih antara lensa 18-55 mm atau lensa 18-135 mm. Dengan menggunakan lensa kit DL membuat Anda bisa mendapatkan hasil gambar dengan blur yang bisa diminimalisir karena lensa ini dilengkapi dengan IS yang bisa mengurangi blur karena getaran saat mengambil gambar.
  • Compatible dengan lebih dari 60 lensa termasuk jenis lensa EF atau EF-s.
  • Layar yang bisa diputar hingga 360 derajat.

0 komentar:

Posting Komentar